Lacak Lokasi Penipu lewat google Maps dengan SEEKER

     

    seeker tracking maps
    seeker

    Kembali lagi dengan gua di channel yang terbengkal ini dan kali ini gua bakal membagikan sebuah tools bernama Seeker di mana tools tersebut bisa melecak seseorang dengan secara akurat.

    Metode yang kita bakal gunakan adalah social engineering dan di sini gua bakal menjelaskan dulu apa itu social engineering.

    Social engineering adalah trik manipulasi psiologis yang digunakan hacker untuk menipu korban agar memberikan informasi Sensitif atau melakukan aksi yang menguntungkan penyerang.

    Penyerangnya siapa? ya itu kita tapi di sini gua dislaimer dulu Artikel dibuat untuk tujuan pendidikan saja, Teknik dan metode yang dibahas dimaksud untuk meningkatkan kesadaran tentang keamanan cyber dan harus hanya digunakan dalam konteks legal dan etis.

     Jadi jangan sembarangan menggunakan tools yang saya gunakan dan terus ini hanya bertujuan pendidikan saja ya guys Saya tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi yang disediakan.

    Menggunakan Termux

    Oke jadi langsung aja sekarang kita berada di dalam Terminal termux dan kali ini kita bakal menginstal tool seeker dan bagaimana caranya let's go.

    Pertama-tama kalian yang belum punya termuk kalian bisa download di playstore setelah selesai langsung aja kita update dan upgrade dulu sebuah package dari termux dengan cara.

    Update Termux


    Nanti bakal ada notif apa Do you want to continue kalian bisa y enter terus-menerus sampai beres guys ya lanjut ke komen kedua yaitu kita instal git dan sesudah itu kita instal Python nah bila sudah kalian bisa lanjut.

    Sebelum insall seeker kita di wajibkan untuk menginstall git dengan script:

    $ pkg install git

    $ pkg install python

    Langsung instal toolsnya dengan dengan cara masuk ke sebuah website dan klik linknya di sini :

    https://github.com/thewhiteh4t/seeker

    Setelah selesai install dari github kalian bisa clear supaya bersih selanjutnya kita bisa menginstal repository dari github tersebut dengan cara gitclone lalu paste linknya.

    Kemudian di sini file-nya sudah tersedia kita bisa masuk ke directory-nya dengan cara CH mode, Nah gini lalu instal Seeker.

    $ chmod+x install.sh

    $ bash install.sh

    Di sini Kita sudah mengizinkan untuk instal bass kemudian bass instal SH di sini maka akan menginstal yang tadi belum kita instal seperti PHP request dan package lainnya dan di bila sudah terinstal semua bisa langsung kita jalankan perintah seekernya menggunakan Python.

    Menjalankan SEEKER

    seeker


    Supaya lebih mudah di sini gua bakal menggunakan cara nomor nol yaitu nirio di sini ada 7 option ya Jadi kalian bisa pilih Google Drive WhatsApp WhatsApp rirect telegram Zoom.

    Jadi kalian bisa menggunakan Trap yang bermacam-macam tapi untuk tutorial kali ini saya akan mencontohkan menggunakan nirio oke di sini kita pilih opsi nol.

    PHP berjalan di port 880 oke di sini kalian bisa memforward port tersebut menggunakan ngrok atau Cloud Atau lainnya.

    Tapi di sini gua bakal mempraktikkan dengan cara meng gunakan serveo.net karena ini paling mudah dibanding yang lainnya.

    Oke kalian bisa geser dari kiri ke kanan kemudian kita bisa pencet  new session langsung klik aja Nah kita bakal berada di session baru kita clear dulu biar enak dilihat Terus kalian bisa menggunakan komen yang bakal gua kasih :

    Comand Forward Local Port :

    ssh -R maxsoft:80:localhost:8080 serveo.net

    (SESUAI KAN PORT NYA)

    Kalian harus samakan local host port yang 8080 ini dengan forwarding port yang pertama dan kalau udah sesuai ya 8080 kita bisa enter.

    oke forwardingnya berjalan di sinidan bila udah ada linknya oke di sini kita bisa copy dan ya balik lagi ke session 1 kita bisa tunggu dan link sudah kita buat.

    Oke lanjut ke tutorialnya di sini gua bakal mempraktikan sendiri gimana cara kerja dari link tersebut di sini gua bakal memprakkan kepadai gua sendiri kebetulan ini adalah akun Facebook gua dan kita bisa jadikan uji coba.

    Akun tersebut menjadi penyerang dan saya adalah korban dan di sini saya membuat percakapan dikit andai kata orang tersebut menanyakan mengetahui rumah saya seperti berikut kemudian kita percaya.

    Misalkan "Hah Kok dia tahu rumah kita gitu Dan tiba-tiba Dia memberikan link link misterius" dan kita tidak tahu itu Link Apa karena kita awam dan kita enggak tahu sama sekali itu Link apa Dan kita pun membukanya.

     Nah dia bakal membuka link tersebut Lalu Wah apa nih dia tahu rumah kita apa lalu dia menekan continue dan mengizinkan

    Setelah target mengklik dan menijinkan aplikasin secara otomatis akan mengambil semua data lokasi target berada berdasarkan hanphone yang sedang di gunakan.

    Mulai jenis OS yang kita dapat  smapai keterangan ram-nya dan IP kita namun yang kita cari adalah  data url Google Maps yang akan menunjukan lokasi target berada.

    Bila kalian ingin tutorial fungsi nomor 1 sampai nomor 7 Kalian bisa obesrvasi sendiri kegunaanya dan bagaimana cara mengkombinakasikannya. Selamat mencoba!

    Lebih baru Lebih lama